in

Pembahasan Sebelum Menikah 5 Hal yang Dianggap Tabu Tapi Perlu

sebelum menikah

Pembahasan Sebelum Menikah yang perlu dibahas

Media.net – Menikah adalah perkara seumur hidup. Menjadi sebuah harapan bagi semua pasangan untuk bertahan (bahagia) hingga tua sama dia (pasangan masing-masing).

Hampir semua orang yang ingin menikah tentu berharap agar pernikahannya cukup satu kali untuk selamanya. Meski sayang, hidup tak selalu semulus wajah artis korea.

Lika-liku, naik turun, asam manis kehidupan membuat tak sedikit pasangan menyerah dan lebih memilih berpisah.

Hal paling umum penyebab terjadinya perceraian sejauh pengamatan ane adalah masalah finansial, perbedaan prinsip, kesehatan, pembagian peran, dan seks. Mirisnya masalah-masalah tersebut tak akan terjadi jika di komunikasi kan sedari awal.

5 Hal yang WAJIB Dibahas Sebelum Yakin Ingin Menikah Dengan Dia!

1. Persoalan Finansial

sebelum menikah

Banyak perempuan takut membahas persoalan finansial karena enggan dianggap materialistik, sedangkan pria seringkali menganggap bahwa ini persoalan gampang (antara kasih semua ke istri, atau bagi 50%, atau suami pegang kendali 100%).

Masalah ini sangat krusial jika tidak dibahas sedari awal. Sebab tanpa adanya komunikasi bagaimana caranya satu sama lain bisa mengerti dan memahami keinginan masing-masing pasangan?

Menurut ane pribadi, pria lah yang sewajibnya membahas persoalan finansial duluan.

Sebab sebagaimana kita ketahui, gengsi dan rasa ke-gak-enakan perempuan itu lebih tinggi daripada laki-laki. Terutama stigma negatif tentang perempuan ‘matre’ di Indonesia.

Sebagai calon pemimpin rumah tangga yang baik, laki-laki seharusnya mempertimbangkan dahulu opsi yang akan dipilih, setelah opsi tersebut dipilih baru dikomunikasikan terhadap calon pasangan, jika sang pasangan belum setuju maka dengarkan pendapatnya, dan jika agan juga belum setuju, maka sampaikan pendapat agan.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Dengan Alat Ini Pesepeda Tak Perlu Hirup Asal Knalpot di Jalan

Ingin Menikah Coba Baca Ini Agar Tidak Menyesal, 5 permasalahan dalam pernikahan